Sabtu, 21 Januari 2012

Mission Impossible: Ghost Protocol

Mission Impossible: Ghost Protocol (2011)

Pemain : Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg
              Paula Patton
Sutradara Brad Bird dan Tom Cruise masuk dalam jajaran produser ^^



Can't you guess how many time i has watched this movie?? Twice. Yes twice ckckckck. And i fell so amazing that i don't sleep hehehe.

Ceritanya diawali dengan terbunuhnya seorang agen Amerika 'Agent Hanaway' oleh seorang pembunuh bayaran yang cantik 'Moreau'. Lalu kisah melompat ke sebuah penjara--yang sepertinya penjara kelas kakap--di Rusia. Ternyata seorang agen yang bekerja untuk pemerintahan Amerika--Ethan Hunt--di penjara di sana. Misi diawali dengan membebaskan Ethan Hunt dari sana. Seperti lazimnya, setelah bebas Ethan mendapat tugas atau misi baru yakni menyusup ke istana Kremlin untuk mencuri sebuah file yang berisi tentang data-data mengenai sebuah roket nuklir yang dapat menghancurkan penduduk bumi--lagi-lagi nuklir.
Tanpa diketahui seseorang telah lebih dulu mengambil file tersebut dan mampu mengakses jaringan IMF sehingga kacau dan menjadikannya sebagai tameng serta meledakkan Kremlin untuk menutupi jejak. Dengan jaringan yang telah disadap dan adanya bukti keberadaan di Kremlin, IMF menjadi tersangka dalam kasus peledakan tersebut.
Menteri Amerika--sepertinya menteri keamanan--yang kebetulan ada di sana untuk menghadiri sebuah acara memperingatkan Ethan bahwa dia dan anggotanya telah dianggap sebagai teroris dan menjadikan hubungan Rusia dan USA lebih buruk daripada perang Kuba sebelumnya. Satu-satunya jalan adalah Ethan dan anggotanya melarikan diri karena sekarang Amerika tidak lagi menganggap IMF sebagai agen mereka dan semua tindakan yang dilakukan IMF akan disangkal dan Presiden pun telah mengumumkan sebuah Ghost Protocol.
Merasa tak bersalah Ethan menerima misi terakhir untuk menghentikan tragedi jika roket nuklir tersebut berhasil diluncurkan sekaligus mengungkap bahwa timnya bukanlah pelaku pemboman.
Dimulailah perjalanan tim IMF dari Rusia menuju Dubai untuk menggagalkan transaksi pertukaran kode peluncuran dari Moreau kepada Wistrom. Adegan di Dubai ini sangat keren, bayangkan Ethan harus merayap seperti Spiderman untuk bisa mencapai lantai 130 di gedung tertinggi di dunia yakni Burj Khalifa. Ditambah badai pasir yang 'wuih' dahsyat cui yang jarang-jarang dilihat. Aksi kejar-kejaran di antara badai pasir lumayan menantang.

Dari Dubai perjalanan berlanjut ke India. 'Bedeuhhh' mobilnya keren amirrr ui, ngiler bin mupeng ngeliatnya. Kenapa India???? karena mister Cobalt membutuhkan satelit relai salah seorang milyuner India yang dimainkan oleh Anil Kapoor untuk bisa meluncurkan roket nuklir Rusia tersebut. Dan ampuuuuunnnnn di je, kagak nyangka bakal ngeliat tempat parkir mobil sebegitu kerennya, canggih bener dah :P
Meski sarat adu jotos dan kekerasan namun dibeberapa bagian cukup mengundang tawa berkat aksi lugu para pemain.
Dan di film Mission Impossible kali ini gak bisa ditutupi kalo ternyata Tom Cruise sudah berumur. Lihat saja waktu dia melarikan diri dari RS sehabis diselamatkan dari ledakan bom Kremlin, perut Six Pack-nya sudah tak beraturan lagi hehhehehe
Dan akhirnya perlahan kebuka juga kenapa Ethan harus mendekam di penjara. Setiap orang punya rahasia tapi bukan berarti rahasia--sekalipun menyakitkan--membuat kita menjadi lemah dan tak mampu melakukan apapun.
Adegan terakhir adalah adegan paling emosional 'menurut saya loh'. kenapa??? Gak asyik kalo diceritain, mending nonton sendiri hehehhehe, karena mungkin efeknya berbeda untuk tiap orang hehehe.
Tiga jempol dah buat film ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar