Jumat, 13 Januari 2012

City Hunter (korean version)

Sebuah Film serial yang diadaptasi dari komik Jepang terkenal dengan judul sama yang ditulis oleh komikus Tsukasa Hojo.
City Hunter
Lee Min Ho, Park Min Young, Kim Young Joo, Goo Ha Ra
SBS, 2011


Cerita dimulai dari sebuah misi rahasia Korea Selatan terhadap seteru abadinya Korea Utara dengan mengirimkan sejumlah tentara pilihan untuk melakukan teror gerilya. Entah karena alasan apa tiba-tiba misi rahasia itu harus dihentikan. Namun karena eksekusi rencana itu sudah berjalan mau tak mau dipilihlah jalan keluar dengan cara menghabisi para tentara pilihan itu dengan alasan untuk melindungi negara. Karena jika Korut mengetahui penyerangan itu dilakukan oleh Korsel maka Korsel akan berhadapan dengan USA dan itu akan membahayakan negara. Dan lebih menyedihkannya ketika semua keterangan diri pribadi para tentara yang ikut terlibat dalam penyerangan itu dihapuskan dan dianggap hilang. Selamatnya seorang prajurit dalam pembantaian itu menjadi awal kisah balas dendam penuh darah dan tragedi. Seorang anak yang diculik dari ibunya, yang dibesarkan dalam dunia yang keras, yang membawa dendam dan kebencian akan kematian seseorang yang disebut ayahnya, menjadikan cerita semakin menarik ketika bumbu romansa dan teka-teki kehidupan si anak terkuak. Bahwa apa yang selama ini diperjuangkannya ternyata justru adalah bumerang untuk dirinya sendiri.
Duet Lee Min Ho dan Park Min Young yang tidak mengecewakan. Seorang pengawal wanita bagi presiden dan agen bagian informasi dan teknologi untuk kepresidenan. Seperti kisah film korea umumya awalnya bermusuhan namun lama kelamaan benih cinta yang berbicara. Bagaimana demi wanita yang dicintainya dan ancaman "ayahnya" seorang Lee Yoon Sung harus berjuang antara merelakan atau justru melibatkan Kim Na Na dalam misinya, hanya agar supaya dia bisa tetap bersama wanita yang disayanginya. Yang bayangan akan wanita itu telah terpatri dalam benaknya semenjak dia melihat foto Kim Na Na tanpa sengaja saat menyelamatkan seorang pecandu judi yang kemudian menjadi tangan kanannya.
Tadinya saya mengira akan ada cerita cinta segi berapa gitu seperti film korea umumnya, namun ternyata tidak sampai ke arah sana walaupun mungkin tadinya sang sutradara *initebakansayaloh* ingin kearah sana. Namun akhirnya jalan cerita cinta menjadi sedikit realisistis ^^
Kalo melihat sang jaksa ini sekali pintas mirip siapa hayooooo??? Yup bener, mirip bangeet sama Song Seung Hun yang main di film My Princess, tapi sepertinya mereka tak ada hubungan darah deh karena marganya saja beda hehehehe.
Jaksa yang menjadi paman baik hati bagi Kim Na Na tanpa sepengetahuan gadis itu, karena kesalahan ayahnya yang telah membuat Ibu Na Na meninggal dan ayah Na Na tergeletak koma di rumah sakit selama sepuluh tahun lebih. Jaksa yang sangat terobsesi untuk bisa menangkap City Hunter dan sangat workaholic. Yang berusaha menegakkan keadilan namun menjadi dilema ketika sang ayah akhirnya terjerat kasus hukum. Yah walau bagaimanapun ideologi yang kita anut kadang akan goyah juga ketika harus dihadapkan pada hal-hal yang kita cintai.
Biar ceritanya rada berat dan sarat dendam mendendam namun tenang saja akhirnya happy ending kok walaupun rada mikir sedikit hehehe. Kalaupun ada yang kurang berkenan dari film serial ini adalah cara berbusana sang aktor utama Lee Min Ho. Kenapa??? karena menurut saya terlalu metroseksual. Bisa-bisanya dia mengenakan cardigan diatas semacam singlet yang potongan lehernya rendah. Karena jujur saja itu agak menggelikan >,<. Tapi buat akting dan ceritanya jempol dah
Tiga jempol deh dari Lima jempol buat nih film =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar