Rabu, 02 Agustus 2017

Kyomizu-Dera

Lagi-lagi kuil, yup kalo berkunjungnya ke Kyoto jangan bosan-bosan sama kuil hehehehe.
Tapi buat saya, Kyoto gak ada bosennya, mungkin karena pernah jadi ibukota Jepang tempo dulu atau karena suasananya yang bikin otak saya langsung nyambung ke Malaka dan Jogja. Kotanya, suasananya dan orang-orangnya menurut saya serba vintage hehehehe.
Lokasinya disebelah timur kyoto dan untuk mencapai sana dari halte tempat kami berhenti harus berjalan kaki yg lumayan jauh. Mending kalo jalan jauh lurus-lurus aja, ini harus menanjak karena letaknya diatas bukit, fiuhhhhhhhh.

 Jalannya menanjak dan lumayan bikin ngos-ngosan apalagi ditambah cuaca yg dingin brrrrr

Begitu masuk kompleks kuil entah kenapa tetiba saya ingat sama kuil pagoda yg ada di tengah-tengah pulau kemaro di Palembang hehehehe. Sama-sama tinggi menjulang, cuma beda warna, kalo di Kyomizu-dera ini warnanya orange genjreng nah di Pulau Kemaro warna warni dengan dominasi warna merah.
Di kuil ini juga saya nemu sakura yg udah mulai banyak dan berwarna pink cerah, asli emang itu bunga cantikkkkkk banget.
View dari atas bukit kuil, caem bener dah

Jangan bosan ketemu tempat yg beginian, karena disetiap sudut tempat wisata yg dikunjungi selalu ada hehehe.
Balik dari Kyomizu-Dera ini kita nemu penjual strawberry yg gede-gede banget dan manisssssss banget.
Lagi-lagi karena asyik jajan gak sempet difoto karena udah keburu habis hehehehe.


Photos taken by me and hubby with my canny
Kyomizu-Dera April 2016 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar