Rabu, 07 Desember 2011

Betrayal in Death by J.D Robb

Betrayal In Death
By J.D Robb aka Nora Roberts

Yuk Mareeeee inilah novel detektif yang akhirnya selesai setelah lebih dari empat minggu ngerem di atas tempat tidur :D
Buku hasil pinjaman dari anak kos, lagi-lagi ini milik Wike. Hehehe maaf ya Wik belum dibalikin ^^v

Dimulai dengan terbunuhnya seorang pelayan pembersih kamar hotel lalu tak lama berselang seorang wakil Direktur sebuah perusahaan penerbit juga ditemukan tewas dirumhanya. Semua jejak yang ditinggalkan di TKP dan pada korban sama yakni kekerasan diikuti perkosaan brutal dan seutas kawat perak guna menjerat sang korban. Awalnya divisi penyidik pembunuhan kepolisian New York mengira ini pembunuhan biasa namun setelah ditemukan jejak yang sama seperti pada pembunuhan yang terjadi beberapa bulan sebelumnya di wilayah Eropa barulah mereka menyadari adanya keterkaitan satu sama lain.
Letnan Eve Dallas selaku kepala penyidik di kepolisian New York mengarahkan penyelidikan pada satu tersangka yakni Sylvester Yost, sang pembunuh bayaran bagi kaum elite yang bebas dari jerat hukum selama lebih dari empat puluh tahun. Eve semakin merasa tertantang untuk menangkap Yost bukan sekadar karena Yost seorang pembunuh melainkan dari dua pola pembunuhan terakhir yang terjadi semua mengarah pada satu nama yakni Roarke, suami Eve sendiri.
Masuknya dua Agen FBI yang juga berambisi untuk menangkap Yost makin memperumit penyelidikan belum lagi ditambah beberapa orang yang ternyata berkaitan dan dalang dibalik semua pembunuhan yang terjadi.
Jika FBI bernafsu untuk menangkap Yost maka Eve lebih bernafsu untuk menangkap siapa yang telah berani  membayar mahal Yost untuk melakukan pembunuhan ini dan merusak reputasi Roarke mengingat bayaran Yost tidaklah murah. Jika dia bisa menangkap dan mengetahui motif sebenarnya dibalik serangkaian pembunuhan ini maka dia bisa melindungi suaminya untuk selamanya.

====> Jalan ceritanya lumayan menarik (4 bintang dari lima yang seharusnya saya beri untuk novel ini). Awalnya saya menduga ini kasus pembunuhan yang dilatarbelakangi soal dendam untuk menjatuhkan reputasi. Namun begitu membaca sampai selesai lumayan surprise mengetahui motif yang sebenarnya. Jujur gak ngira sama sekali :D. So bagi pecinta novel-novel detektif kudu baca nih novel.
====> Sebagai sesama wanita, saya lumayan belajar dari tokoh utama yakni Letnan Eve Dallas tentang belajar untuk mencintai, melayani, dan menghormati seorang pria (pasangan kita sendiri tentunya) meskipun kita adalah wanita karir :D. Thank to Eve
====> Penasaran sama kelanjutan cerita cinta antara Ian McNab dan Peabody ^^

Soooooo Selamat membaca dan larut didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar