Kamis, 24 Juli 2014

#1 Destinations : Malaka - Kuala Lumpur (24-26 Mei 2014)

#Around  Menara Taming Sari 
Although at the late night, keep spirit to walk around hehehe
Great night.........









#Jonker Walk - Chinese Town
Full of history, really love this place, vintage and cool

Jalan-jalan di seputar Jonker Walk mengingatkan pada Jogja, semua arsitektur bangunannya kuno, unikkkkkkk banget. Keyennnnnya full
Budaya tionghoa berpadu dengan Melayu, amazing
Banyak toko souvenir lucu-lucu dan jajanan kaki lima
Namun untuk yg muslim tetap harus pilih-pilih hehehe
Kita nemu satu tempat yg antrian makannya panjaaaangggg bingit eh tapi ternyata sayang saya gak bisa makan hahahaha





Keren kan, semuanya terawat. Penuh nilai sejarah.
Saya jadi bayangin kota ini pada satu masa adalah bandar perdagangan yg ramai banget.
Semua budaya berpadu dalam keharmonisan.
Oh ya semua foto ini diambil oleh teman saya Wikfah, secara saya ambilnya pake format data yang berbeda sehingga hasil jepretannya jadi gak kebaca U,U
Walaupun hanya satu hari singgah di kota bandar ini, yg namanya tercantum dalam buku pelajaran sejarah, tapi cukup bikin pengetahuan nambah.

#Kuala Lumpur - Malaysia
Di ibu kota negeri Jiran ini kami hanya berkunjung ke land mark negara tersebut apalagi kalau bukan Menara Kembar Petronas, jalan-jalan diseputaran masjid besar Malaysia yang bersebelahan dengan sebuah bangunan cantik yang mengingatkan saya akan istana Aladin. Maklum kami sampai di KL dari Malaka sudah sore dan sempat putar-putar untuk mencari penginapan hahahaha
Di Petronas wew sudah berjubel orang-orang padahal hari sudah larut malam. Kami juga berkeliling pasar seni apalagi kalau bukan untuk memebeli oleh-oleh hehehehe









Selama di KL kami juga sempat berkunjung ke Batu Cave, salah satu tempat ibadah untuk Umat Hindu.
Walaupun saat itu terik, tapi lumayan terhibur oleh ratusan merpati yg terbang bebas dan berada nyaman di pelataran tempat ibadah.
Sayang saya tidak naik tangga ke atas, bukan tak ingin, karena saya memikirkan untuk menghemat tenaga guna memanggul tas ransel yg beratnya lebih dari lumayan hehehehe
Sepenggal kisah saya di negeri Jiran.
Berikutnya kami menuju sebuah negeri asia timur yang terkenal dengan kiblat fashionnya.
Next.....Hongkong ^^

All photos was taken by my friend Wikfah.Ushi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar